-->

Facebook meluncurkan kembali iklan pencarian untuk mengimbangi pendapatan yang melambat


Ini adalah pertempuran iklan di Internet. Facebook mulai menguji iklan pencarian dalam hasil pencarian dan Marketplace, langsung bersaing dengan Google AdWords.
Emmm, persaingan duo raksasa digital.

Facebook pertama kali mencoba Sponsored Results kembali pada tahun 2012 tetapi akhirnya mematikan produk pada tahun 2013. Sekarang akan membiarkan sekelompok kecil industri otomotif, ritel dan e-commerce menampilkan iklan pengguna di halaman hasil pencarian di ponsel di AS dan Kanada.

Pihak Facebook akan menggunakan iklan News Feed yang menampilkan judul, gambar, teks salinan, dan tautan dalam format gambar atau karusel statis yang dapat mengarahkan pengguna ke situs web eksternal. Facebook menolak untuk membagikan tangkapan layar karena mengatakan bahwa desain yang tepat masih terus berkembang. Facebook dapat memperluas iklan pencarian ke lebih banyak negara berdasarkan tes kinerja.

Pelepasan kembali iklan pencarian dapat membuka aliran pendapatan baru yang penting pada saat pertumbuhan pendapatan Facebook dengan cepat melambat karena kehabisan ruang iklan Kabar Berita, format Cerita yang masih diadaptasi oleh pengiklan siap untuk menyalip berbagi umpan di aplikasi sosial dan pengguna mengalihkan waktu mereka ke tempat lain. Pada Q3 2018, pendapatan tumbuh 33 persen tahun ke tahun, tetapi itu jauh lebih lambat dibandingkan dengan 49 persen YOY yang diperolehnya setahun lalu, dan 59 persen dari Q3 2016.

Sementara 33 persen masih relatif cepat untuk perusahaan berusia 14 tahun dan Facebook jauh dari krisis eksistensial, tingkat pertumbuhan pendapatan telah menjadi fokus dari panggilan pendapatan tahun ini dan proyeksi yang melorot tentang hal itu telah menyebabkan slide besar-besaran dalam harga saham Facebook .

Membuka inventaris iklan baru untuk pencarian dapat menyegarkan kembali laju pertumbuhan pendapatan yang melorot, dikombinasikan dengan skandal privasi dan keamanan Facebook, telah memberi tekanan kuat pada para pemimpin Facebook, Mark Zuckerberg dan Sheryl Sandberg.

Via TechCruch
"Kami menjalankan tes kecil untuk menempatkan iklan di hasil pencarian Facebook, dan kami akan mengevaluasi apakah iklan ini bermanfaat bagi orang dan bisnis sebelum memutuskan apakah akan memperluasnya," kata manajer produk Facebook Zoheb Hajiyani. Sebagai mana yang dilansir oleh TechCruch.

Pengumuman dari iklan pencarian datang ketika CEO Google Sundar Pichai mendapat kecaman dari Kongres mengenai privasi data, meskipun langkah itu dapat membantu Google terlihat kurang seperti monopoli dalam penelusuran.

Kembali pada tahun 2012, Facebook putus asa mencari aliran pendapatan tambahan setelah IPO yang gagal. Hasil bersponsor memungkinkan perusahaan game, pengecer dan lebih banyak lagi menyuntikkan tautan ke aplikasi Facebook mereka.

 Halaman dan posting sebagai iklan dalam hasil pencarian di depan. Karena pengiklan dapat menargetkan penelusuran untuk Laman dan aplikasi tertentu lainnya, merek dan pengembang game sering mencoba menukik dan mencuri lalu lintas dari pesaing mereka. Misalnya, aplikasi kencan Match.com dapat menargetkan penelusuran untuk pesaing OkCupid dan muncul di atas hasilnya. Facebook tidak mengizinkan para pengiklan untuk sama kejamnya dengan tes ini.

Iklan Hasil Sponsor Facebook 2012 memungkinkan pesaing menukik pada lalu lintas satu sama lain via TechCruch
Dengan peluncuran kembali, pengiklan dengan akses akan dapat langsung memperluas iklan Umpan Berita yang ada ke penempatan "Penelusuran" baru melalui Pengelola Iklan Facebook, serupa dengan bagaimana mereka memilih Facebook Audience Network atau Instagram. Tidak ada iklan video yang diizinkan, dan iklan pencarian tidak akan muncul di desktop.

Iklan pencarian pasar akan muncul di iOS dan Android, sementara iklan pencarian Facebook hanya menguji di Android. Untuk saat ini, pengiklan tidak akan memilih kata kunci spesifik untuk beriklan, dan sebagai gantinya dapat muncul dalam istilah penelusuran yang terkait dengan topik otomotif atau ritel.

Namun, penempatan akan memungkinkan pengiklan menyelam lebih dalam ke corong konversi untuk menjangkau orang-orang yang mungkin sudah memiliki niat untuk membeli sesuatu dan memenuhi permintaan itu. Iklan Umpan Berita Facebook (selain yang ditarget ulang berdasarkan penelusuran web) lebih baik untuk pembuatan permintaan, dan duduk lebih tinggi di corong menjangkau pengguna yang belum tahu apa yang mereka inginkan.

Iklan akan menampilkan tag “Disponsori”, dan tunduk pada kontrol transparansi yang sama di sekitar “Mengapa Saya Melihat Ini?” Facebook berencana untuk mengevaluasi manfaat bagi pengguna dan pengiklan untuk menentukan apakah akan meluncurkan iklan ke lebih banyak negara dan kategori. Pengguna tidak akan dapat memilih untuk tidak melihat iklan pencarian.

Mereka dapat "menyembunyikan" iklan menggunakan panah tarik-turun seperti pada iklan Kabar Berita, tetapi itu tidak akan mencegah iklan yang berbeda muncul di penelusuran nanti.

Bagian Facebook dari total pasar iklan digital seluruh dunia sebesar $ 279,56 miliar akan tumbuh menjadi 19,5 persen tahun ini, mengikuti Google No. 1, yang memiliki 31,5 persen. Setelah mendapatkan beberapa persentase poin dari saham beberapa tahun terakhir, eMarketer memperkirakan pemotongan belanja iklan digital total Facebook akan turun menjadi sekitar 1 persen dalam dua tahun ke depan. Membuka kunci inventaris iklan penelusuran dapat meningkatkan proyeksi tersebut. Facebook hanya perlu mencapai 3,3 persen dari total pangsa iklan pencarian untuk melampaui Microsoft untuk tempat No. 3, atau 6,5 persen ke mesin pencari top Cina Baidu.

Via TechCruch
Salah satu perhatian utama adalah bahwa Facebook sudah mengumpulkan sebanyak mungkin informasi tentang orang-orang dan perilaku mereka untuk menargetkan iklannya. Dengan diperkenalkannya kembali iklan pencarian, semakin banyak insentif untuk mengumpulkan apa yang kita lakukan secara online, apa yang kita beli secara offline dan siapa kita.

Facebook harus menyeimbangkan suntikan iklan dengan cara mudah untuk mencari teman, konten, bisnis, dan banyak lagi. Pencarian jauh dari inti dari penawaran Facebook, di mana pengguna biasanya menelusuri Umpan Berita untuk penemuan konten kebetulan daripada pergi mencari sesuatu yang spesifik. Penelusuran paling umum kemungkinan untuk nama teman yang tidak akan menjadi kandidat iklan yang bagus.

Namun, mengingat seberapa terbiasa pengguna untuk mencari iklan di Google, aliran pendapatan baru ini dapat membantu Facebook meningkatkan jumlahnya tanpa terlalu banyak gangguan terhadap layanannya.

0 Response to "Facebook meluncurkan kembali iklan pencarian untuk mengimbangi pendapatan yang melambat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel