Cara Menulis Artikel yang Menarik Pengunjung ke Situs Web Anda
Image via Google |
Jadi seseorang berkata, “Anda perlu menulis artikel untuk situs web Anda.”
Tetapi ada sedikit masalah ... Anda tidak tahu cara melakukan hal itu.
Kabar baiknya adalah Anda bisa belajar menulis artikel.
Anda dapat belajar menulis artikel hebat yang akan disukai dan dibagikan oleh pembaca Anda dengan teman-teman. Dan Anda tidak harus menjadi Hemingway atau Stephen King untuk melakukannya juga. Ya, butuh sedikit usaha untuk belajar.
Tetapi Anda dapat melakukannya terutama jika Anda memahami prosesnya.
Dalam artikel ini, saya menjelaskan prosesnya. Anda akan belajar cara menulis artikel untuk situs web Anda yang akan dinikmati dan dibagikan oleh pembaca Anda.
Semuanya dimulai dengan
Datang Dengan Ide Untuk Menulis Artikel Tentang "Nah, apa yang saya tulis?"
Pertanyaan bagus! Dan itu adalah pertanyaan pertama yang harus Anda jawab.
Setuju ya.. ^_^
Sebagian besar situs web adalah tentang topik tertentu, mis. Perbaikan rumah DIY, atau sumber daya untuk ibu yang baru pertama kali datang, dll.
Apa topik situs web Anda? Setiap situs web memiliki target pengunjung. Yaitu, pemilik rumah yang ingin memperbaiki sesuatu di rumahnya. Atau ibu pertama kali yang merasa sedikit tersesat di dunia barunya. Luangkan waktu sejenak untuk mempertimbangkan siapa pengunjung target situs web Anda.
Sekarang bayangkan bahwa Anda adalah pengunjung target situs web Anda. Masalah apa yang dimiliki pengunjung target Anda yang Anda pecahkan? Apa yang akan berguna untuk orang ini? Apa yang akan membuat hidup mereka lebih baik atau lebih mudah? Itu yang Anda tulis.
Beri mereka apa yang mereka inginkan! (Luangkan waktu sejenak untuk melakukan brainstorming beberapa ide untuk menulis artikel. Bahkan jika itu hanya satu ide untuk saat ini.)
Persiapan Untuk Menulis Artikel
Seperti halnya banyak hal dalam hidup, sedikit persiapan akan jauh membuat pekerjaan Anda lebih mudah. Ini juga membantu Anda menulis artikel yang lebih baik.
Pola pikir
Beberapa orang membuat artikel dengan sikap, "semakin cepat, semakin baik." Ini bukan yang ingin Anda lakukan. Orang yang menulis artikel dengan pola pikir itu, menghasilkan dulu.
Google tidak menyukainya, dan pengunjung mengeklik jauh dari artikel dalam sekejap. Pola pikir yang benar adalah, "ini akan menjadi artikel terbaik yang pernah saya tulis!" Dengan pola pikir seperti itu, Anda akan memiliki kesempatan untuk menulis artikel yang sangat bagus yang akan dinikmati pembaca Anda. Ketika orang-orang menikmati artikel, mereka sering membagikannya dengan teman-teman mereka di Facebook atau Twitter atau media sosial lainnya. Dan itu yang Anda inginkan!
Penelitian
Untuk menulis artikel bagus yang mendapatkan pembaca, Anda perlu melakukan sedikit riset.
Riset Kata Kunci: Ada beberapa cara untuk mendapatkan pembaca artikel Anda, seperti mesin telusur, media sosial, dll. Riset kata kunci membantu Anda dengan mesin telusur, seperti Google atau Bing.
Pengguna Google mengetikkan frase pencarian dan Google memberikan hasil pencarian yang relevan. Riset kata kunci adalah tentang mencari tahu kata kunci mana (frasa pencarian) yang digunakan orang-orang yang berhubungan dengan topik Anda. WordTracker menawarkan versi gratis dari alat kata kunci mereka yang merupakan titik awal yang baik.
Gunakan untuk menemukan kata kunci utama dan satu atau dua kata kunci sekunder terkait yang menggambarkan topik Anda. Kata kunci Anda harus terdiri dari dua kata atau lebih. Anda akan menggunakan kata-kata ini di artikel Anda.
Pengguna Google mengetikkan frase pencarian dan Google memberikan hasil pencarian yang relevan. Riset kata kunci adalah tentang mencari tahu kata kunci mana (frasa pencarian) yang digunakan orang-orang yang berhubungan dengan topik Anda. WordTracker menawarkan versi gratis dari alat kata kunci mereka yang merupakan titik awal yang baik.
Gunakan untuk menemukan kata kunci utama dan satu atau dua kata kunci sekunder terkait yang menggambarkan topik Anda. Kata kunci Anda harus terdiri dari dua kata atau lebih. Anda akan menggunakan kata-kata ini di artikel Anda.
Riset Topik: Sangat penting bahwa Anda memberikan informasi yang sangat baik kepada pembaca Anda. Anda mungkin sudah tahu banyak tentang topik yang Anda tulis. Tetapi tidak ada salahnya untuk mendapatkan informasi tambahan atau perspektif yang berbeda dari artikel lain. Lakukan penelitian untuk membuat artikel Anda sebaik mungkin.
Berbekal ide Anda, riset Anda, dan pola pikir yang benar, sekarang saatnya untuk mulai menulis artikel Anda.
Cara Menulis Artikel
Sebelum kita masuk ke dalam komponen artikel, poin penting
Keep It Easy To Read
Artikel Anda harus mudah dibaca. Banyak pengunjung situs web yang memindai teks dan tidak membaca setiap kata dari atas ke bawah. Pengunjung yang menghadapi dinding teks, atau kalimat panjang, berbelit-belit, menekan tombol Kembali dalam hitungan detik. Agar artikel Anda mudah dibaca, berikut beberapa panduan sederhana:
- Buat struktur artikel Anda dengan judul dan sub-judul. Judul artikel Anda adalah judul utama "level 1" Anda, atau H1 di web-speak. Gunakan sub-judul “level 2” (H2) dan “level 3” (H3) di seluruh artikel Anda.
- Buat paragraf singkat.Saya mencoba untuk menjaga paragraf saya menjadi 3-4 baris ketika dilihat di layar desktop atau laptop.
- Buat kalimat pendek. Jika Anda memiliki kalimat panjang, perhatikan untuk menguraikannya menjadi dua atau tiga kalimat pendek. The Hemingway App sangat bagus untuk belajar menulis kalimat yang mudah dibaca.
- Gunakan daftar bullet (seperti ini) atau daftar nomor yang masuk akal.
Sekarang mari kita lihat komponen sebuah artikel.
Komponen Artikel
1. Headline
Dalam beberapa hal, informasi utama adalah bagian terpenting dari artikel. Ini adalah hal pertama yang dilihat pengunjung Anda setelah tiba di halaman Anda.
Informasi utama Anda harus menarik perhatian pengunjung. Itu harus segera memberi mereka alasan kuat untuk membaca artikel Anda. Itu harus memberi tahu pengunjung apa yang ada di dalamnya bagi mereka jika mereka membaca artikel itu.
Ada banyak formula utama yang dapat Anda gunakan untuk membuat berita utama yang bagus. Berikut adalah lima formula populer:
- "Bagaimana" judul - Contoh: Cara Membuat A Broccoli Dish Itu Anak-Anak Anda Akan Cinta
- Buat daftar berita utama - Contoh: 5 Cara yang Sangat Mudah Untuk Menjaga Berkilau Kolam Renang Anda Musim Panas Ini
- Judul pertanyaan - Contoh: Apakah Anda Mendapatkan Tabungan Ini dari Perusahaan Asuransi Mobil Anda?
- "Mengapa" judul - Contoh: Mengapa Beberapa Orang Sukses Pada Segala Sesuatu yang Mereka Coba
- "Rahasia" judul - Contoh: Rahasia Menjaga Rumput Anda Hijau Di Musim Dingin
Dua hal yang perlu diperhatikan tentang berita utama ini:
- Mereka semua menawarkan manfaat bagi pembaca. Orang yang berjuang untuk menjaga kolam renangnya bersih dapat memiliki kolam yang berkilauan. Ibu yang berjuang untuk mendapatkan anak-anaknya makan sayur dapat memberi mereka brokoli yang mereka sukai.
- Huruf pertama dari setiap kata dikapitalisasi. Ini adalah cara yang baik untuk menulis berita utama. Jangan membuat headline Anda semua tutup!
Pastikan bahwa judul Anda berisi kata kunci utama Anda dari riset kata kunci Anda.
Jika Anda memiliki judul yang bagus, pengunjung Anda akan menjadi pembaca dan mulai membaca Pembukaan ( Opening ) blog Anda.
2. Opening
Pembukaan Anda menetapkan adegan untuk apa yang harus diikuti dalam tubuh artikel Anda. Tugasnya adalah agar pembaca Anda terlibat dalam membaca artikel.
Pendekatan yang baik adalah membuka dengan menjelaskan masalah yang pembaca Anda alami atau coba pecahkan.
Pendekatan yang baik adalah membuka dengan menjelaskan masalah yang pembaca Anda alami atau coba pecahkan.
Ini memberitahu pembaca Anda bahwa Anda memahami masalah mereka. Dan itu memberi pembaca Anda keyakinan bahwa artikel Anda akan membantu mereka memecahkan masalah.
Sertakan kata kunci utama Anda setidaknya sekali dalam pembukaan Anda.
Sertakan kata kunci utama Anda setidaknya sekali dalam pembukaan Anda.
Semakin dekat awal pembukaan Anda, semakin baik. Jika memungkinkan, gunakan juga kata kunci sekunder Anda. Jika pembukaan Anda bagus, pembaca Anda akan melanjutkan ke Bagian artikel Anda.
3.Body
Body ( isi postingan ) adalah informasi inti yang ingin Anda bagikan dengan pembaca Anda. Atur cerita Anda dengan cara yang logis. Artinya, satu bagian itu mengalir ke bagian berikutnya dengan cara yang masuk akal.
Banyak pembaca akan terlebih dahulu memindai artikel untuk melihat apakah itu layak dibaca. Gunakan sub-headline Anda dengan cara yang pembaca tersebut dapat memahami artikel Anda.
Ketika saya menulis artikel, saya biasanya menulis semua sub-judul saya terlebih dahulu. Itu membantu saya melihat struktur artikel saya. Ini memudahkan untuk memindahkan subjudul di sekitar sampai strukturnya masuk akal.
Ketika saya menulis artikel, saya biasanya menulis semua sub-judul saya terlebih dahulu. Itu membantu saya melihat struktur artikel saya. Ini memudahkan untuk memindahkan subjudul di sekitar sampai strukturnya masuk akal.
Gunakan kata kunci yang Anda peroleh dari riset kata kunci Anda. Gunakan kata kunci utama Anda sekitar sekali untuk setiap seratus kata di artikel Anda. Gunakan kata kunci sekunder Anda beberapa kali juga.
Gunakan gambar jika diperlukan. (Tip: Isi atribut "alt" gambar pada halaman web. Gunakan kata kunci utama Anda di "alt" tag minimal satu gambar.)
4. Clossing
Gunakan penutupan Anda untuk meringkas semua poin utama yang Anda sajikan dalam artikel Anda.
Ini juga merupakan tempat yang baik untuk menginspirasi pembaca Anda untuk mulai menggunakan apa yang telah mereka pelajari.
Menulis & Mengedit
Sebagian besar penulis top akan memulai artikel mereka dengan menulis draf pertama dari awal hingga akhir. Anda harus melakukan hal yang sama. Jangan lakukan pengeditan apa pun selama draf pertama.
Fokus saja pada menulis. Dapatkan semua ide Anda turun. Setelah menyelesaikan draf pertama Anda, kembali dan mulailah mengedit. Jadilah sangat kritis ketika Anda mengedit. Tulis ulang kalimat atau paragraf, atau bahkan seluruh bagian, jika perlu.
Kadang-kadang Anda bahkan dapat menulis ulang seluruh artikel. Mengedit adalah proses di mana Anda memoles artikel Anda sampai siap diterbitkan. Setelah artikel itu siap di terbitkan,klik publis dan terbitkan dengan bangga!
Mempromosikan Artikel
Tidak ada gunanya menulis artikel jika tidak ada yang pernah membacanya. Adalah tugas Anda untuk menarik pembaca ke artikel Anda.
Berikut beberapa ide untuk mempromosikan artikel Anda:
Jika Anda memiliki milis, kirim email ke pelanggan Anda untuk memberi tahu mereka tentang artikel Anda. (Jika Anda tidak memiliki milis, saatnya mendapatkannya.
Posting artikel Anda di media sosial, seperti Facebook, Twitter, dll. Dengan Facebook, fokuskan pada setiap grup yang Anda miliki yang terkait dengan topik situs web Anda.
Setelah Anda mendapatkan bola bergulir dengan promosi Anda sendiri, jika itu adalah artikel yang bagus, orang lain dapat mulai berbagi artikel Anda juga. Mesin pencari, seperti Google akan membawa pengunjung ke artikel Anda juga.
Buat Rangkuman bila perlu
Sebagai kesimpulan, di sini sekali lagi adalah langkah-langkah untuk menulis artikel yang akan dicintai pembaca Anda.
- Buat daftar ide artikel yang akan bermanfaat bagi pembaca Anda.
- Lakukan penelitian kata kunci dan topik yang diperlukan untuk artikel Anda.
- Tulis draf pertama Anda dari awal hingga akhir.
- Edit, edit, edit artikel Anda sampai bersinar. (Tetap mudah dibaca.)
- Publikasikan dan promosikan artikel Anda.
Proses ini telah berhasil bagi banyak penulis yang sukses. Ini telah bekerja dengan baik untuk saya, dan itu akan bekerja untuk Anda. Sekarang silahkan Anda praktekkan dan tulis artikel terbaik Anda untuk situs web Anda ๐
PS. Jika Anda memiliki umpan balik atau tips untuk dibagikan, silakan tulis di komentar di bawah ini
Salam semangat luar biasa
^_^
Salam semangat luar biasa
^_^
0 Response to "Cara Menulis Artikel yang Menarik Pengunjung ke Situs Web Anda "
Post a Comment